Baca aja yang ada :)

Wednesday, November 1, 2017

10 Langkah Nikmati TV Hexachroma Secara Maksimal, Apa Saja?






Dubeta – Setelah Bergulat memilih TV yang tepat dan akhirnya menjatuhkan pilihan kepada TV Hexachroma, akhirnya perangkat tersebut telah tiba di rumah. Peranti ini pun Anda keluarkan dari boks dan langsung menempatkannya pada salah satu sudut ruang keluarga.

Namun, sebelum menikmati kehebatan TV Hexachroma, alangkah baiknya bila Anda menyeting terlebih dahulu TV tersebut. Sebab jika tidak, buat apa mahal-mahal membeli, tapi tak sedap ditonton! Berikut langkah-langkah yang harus Anda lakukan.

Langkah 1 Apapun seri TV Hexachroma Anda, mau itu OLED, LED, maupunLCD, peranti itu harus disesuaikan dengan besar ruangan TV itu berada, sehingga Anda tak duduk terlalu dekat atau malah terlalu jauh dari TV ketika menonton.

Aturan umum yang kini masih berlaku ketika mengatur jarak menonton adalah ‘dua kali dari ukuran diagonal TV'. Contohnya jika TV Anda memiliki layar 40 inchi maka sebaiknya TV berjarak 2 meter dari tempat Anda duduk.


Langkah 2

Urusan tata cahaya di ruangan juga tak kalah penting. Jangan tempatkan TV berhadap langsung dengan jendela, sebab akan mengganggu kenyamanan Anda saat menonton di siang hari. Selain itu, hindari juga TV dari sorotan langsung lampu, agar cahaya tak memantul di layar. Ini akan menggangu sekali bila Anda menonton di malam hari.

Langkah 3

Kurangilah brightness pada TV Anda, setidaknya sebesar 35 persen. Biarkan prosesor dari Hexachroma Drive Pro bekerja secara optimal. Termasuk saat kondisi HDR diaktifkan.

Langkah 4

Aturlah kontras menjadi 65 persen, sehingga sisi putih imaji tak terlalu putih hingga pucat. Dalam langkah ini Hexachroma Drive Pro pun bisa bekerja lebih optimal.

Langkah 5

Matikanlah kontrol sharpness agar dapat menghasilkan gambar beresolusi digital alami. Lagi-lagi, langkah ini memungkinkan Hexachroma Drive Pro aktif dan dapat memproduksi warna-warna alami.

Langkah 6

Matikan segala bentuk fitur enhancement atau penambah kekuatan gambar serta suara. Sebab pada dasarnya, TV Hexachroma telah diatur bekerja atas teknologi penguat gambar serta warna.

Langkah 7

Gunakan menu pada layar (on-screen menu) untuk mengatur aspek rasio layar TV Anda. Atur menjadi 16:9, atau bisa dibuat’full-screen’ bila memang Anda merasa lebih nyaman.

Langkah 8

Sekarang saatnya Anda ’main belakang’, alias mengutak-atik sistem konektivitasnya. Hubungkan TV pada Blu-ray player, termasuk ke sistem audio via amplifier bila Anda memilikinya.

Hubungkan TV Hexachroma dengan peranti lain via koneksi digital, yakni HDMI. Koneksi ini menjamin hasil gambar yang jauh lebih tajam, detail dan kaya akan warna. Langkah ini pun sudah termasuk menyalurkan sinyal audio ke amplifier.

Langkah 9

Walau Hexachroma Drive Pro sudah didesain bekerja optimal, Anda tetap dimungkinkan untuk melakukan pengaturan warna agar mencapai tingkat yang alami sesuai selera. Gambar bernuansa merah dan oranye pun bisa dijadikan patokan.

Bila gambar di TV telah mencapai warna merah atau oranye, maka itu bisa dijadikan patokan bahwa seting warna telah standar. Untuk membantu, setel film-film yang kuat nuansa warna-warna tersebut. Misalnya film Total Recall, Dances with Wolves, Red Planet, atau Finding Nemo.

Langkah 10

Kini TV Anda telah siap dinikmati! Segala bentuk tayangan film, kuis, siaran langsung sepak bola, dan lain-lain akan menyajikan mata serta telinga Anda kenikmatan dalam menyaksikan hiburan di rumah ini.

Pada saat-saat awal, Anda mungkin masih perlu bereksperimen melakukan pengaturan gambar di layar agar semuanya sesuai dengan selera Anda. Tak usah bolak-balik ke TV, gunakan saja’on-screen menu’ lewat remote control di tangan. Selamat mencoba langkah-langkah di atas!

No comments:

Post a Comment